Al Ghonam ~ Susu Kambing Etawa

Efek Samping Susu Kambing Etawa

Efek Samping Susu Kambing Etawa

Ditulis oleh Al Ghonam. Di Informasi . Diterbitkan pada Minggu, 19 Maret, 2017 - 12:05 pm.

Selain memberikan berbagai manfaat bagi tubuh dan kesehatan, teman-teman juga harus mengetahui efek samping susu kambing etawa. Memangnya apa sajakah efek samping yang diberikan susu kambing etawa setelah mengonsumsinya? Kamu dapat menyimaknya pada ulasan berikut ini.

Reaksi Tubuh Setelah Mengonsumsi Susu Kambing Etawa

Teman-teman, perlu diketahui bahwa susu kambing etawa adalah sebuah produk susu yang juga termasuk dalam produk herbal. Produk herbal kan biasanya berfungsi sebagai pengobatan? Nah, susu kambing etawa ternyata juga dapat dikatakan sebagai produk herbal karena salah satu sifatnya yang mampu mengurangi kadar asam yang berlebih pada tubuh. Sifat dari susu kambing ini mampu menyebabkan beberapa reaksi pada tubuh setelah mengonsumsi susu kambing etawa. Reaksi ini ternyata ada dua, teman-teman, yaitu reaksi positif dan negatif. Namun, reaksi-reaksi tersebut hanya berjangka pendek saja. Berikut ini penjelasan masing-masing reaksi yang disebabkan setelah mengonsumsi susu kambing etawa.

Reaksi negatif

Ada beberapa reaksi negatif yang perlu teman-teman ketahui. Apa sajakah reaksi negatif dari susu kambing etawa ini? Berikut ini penjelasan reaksi negatif pada tubuh dari susu kambing etawa.

  1. Perut terasa mual dan ingin muntah

Reaksi yang terjadi setelah mengonsumsi susu kambing etawa adalah perut akan terasa mual dan rasanya ingin muntah. Hal ini biasanya disebabkan oleh ketidakcocokan pada susu kambing etawa, sehingga tubuh menolak dan menimbulkan gangguan pada sistem pencernaan dan hati.

  1. Merasa pusing atau sakit kepala

Pusing-pusing atau sakit kepala juga merupakan efek negatif setelah mengonsumsi susu kambing etawa dalam jangka waktu tertentu, lho teman-teman. Sakit kepala ini biasanya disebabkan karena proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh. Proses ini banyak menyerap kadar oksigen dalam tubuh khususnya di otak, sehingga pengonsumsi susu kambing etawa akan merasa sakit kepala. Biasanya sakit kepala yang timbul banyak terjadi pada orang-orang yang memiliki kadar gula rendah atau yang sedang menjalankan program diet.

  1. Badan terasa nyeri dan lemas

Badan yang tiba-tiba terasa nyeri dan lemas merupakan salah satu efek samping dari susu kambing etawa. Namun, teman-teman jangan khawatir karena hal ini merupakan hal yang alami. Proses penetralan racun akan bereaksi pada bagian tubuh yang lemah dan menyimpan kadar asam berlebih, sehingga tubuh akan bereaksi dengan timbulnya rasa lemas dan nyeri.

  1. Timbulnya bintik-bintik merah dan gatal-gatal pada kulit

Kalau teman-teman mengalami gejala bintik-bintik merah dan gatal-gatal pada kulit, hal tersebut merupakan salah satu efek negatif dari susu kambing etawa. Biasanya timbulnya bintik-bintik merah pada kulit serta rasa gatal-gatal tersebut disebabkan oleh proses detoksifikasi yang sedang berlangsung dalam tubuh. Reaksi ini biasanya banyak terjadi pada pengonsumsi susu kambing etawa yang mengalami gangguan pada sistem hati.

  1. Timbulnya gejala sembelit yang luar biasa

Gejala sembelit atau susah buang air besar karena terdapat sisa feses yang menggumpal dalam usus dapat terjadi setelah mengonsumsi susu kambing etawa. Sebab terjadinya sembelit ini juga belum diketahui.

Reaksi Positif

Nah, pada bahasan kali ini, kita akan mengetahui beberapa efek samping setelah mengonsumsi susu kambing etawa yang menyebabkan reaksi positif pada tubuh. Berikut ini reaksi positif dari mengonsumsi susu kambing etawa.

  1. Menjadi sering buang air besar

Reaksi yang sering muncul setelah teman-teman mengonsumsi susu kambing etawa adalah teman-teman akan menjadi sering BAB (Buang Air Besar). Hal yang menjadi penyebab produksi feses menjadi meningkat adalah karena proses detoksifikasi atau proses penetralan racun dalam tubuh, sehingga sisa racun yang menjadi feses dapat dikeluarkan setelah lama terkumpul dalam usus.

  1. Feses atau tinja mengembang dan berwarna kuning keemasan

Setelah mengonsumsi susu kambing etawa dalam jangka waktu tertentu, biasanya reaksi ini akan mulai muncul, yaitu dengan terbentuknya feses yang mengembang dan berwarna kuning keemasan. Penyebab dari hal tersebut adalah karena setelah racun atau toksin dikeluarkan, sistem pencernaan, yaitu saluran gastro usus dan sistem tubuh akan membaik.

  1. Feses berbentuk memanjang dan berwarna gelap

Selain efek kotoran yang mengembang dan berwarna kuning keemasan, ternyata terdapat efek lain pada feses setelah mengonsumsi susu kambing etawa. Efek tersebut terlihat pada bentuk feses yang memanjang dan berwarna gelap. Hal ini disebabkan karena sisa-sisa feses yang terkumpul atau terakumulasi dalam jari-jari usus kecil yang mengeras selama bertahun-tahun dapat dikeluarkan.

  1. Feses yang dikeluarkan berdarah

Setelah buang air besar, ternyata feses atau kotoran yang dikeluarkan berdarah atau ada darah yang terlihat dalam feses. Hal ini merupakan reaksi yang normal atau alami karena adanya pengerasan pada hati atau iritasi pada usus setelah mengonsumsi susu kambing etawa. Jadi, teman-teman tidak perlu khawatir.

  1. Perut menjadi mulas dan agak kaku serta sering buang angin

Bukankah hal ini menjadi efek negatif dari mengonsumsi susu kambing etawa? Teman-teman jangan salah paham dahulu. Malah, reaksi ini menjadi pertanda atau gejala baik setelah mengonsumsi susu kambing etawa. Proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh menyebabkan kandungan gas meningkat, sehingga reaksi tubuh yang terjadi adalah perut menjadi mulas dan perut terasa agak kaku, namun setelahnya akan membaik setelah sering buang angin. Di samping itu, proses detoksifikasi menyebabkan sistem pencernaan mengalami perbaikan, sehingga dapat bekerja normal kembali.

  1. Darah saat menstruasi bertambah ketika wanita datang bulan

Reaksi positif yang disebabkan dari konsumsi susu kambing etawa juga dirasakan para kaum wanita, teman-teman. Reaksi tersebut biasanya berupa bertambahnya darah disaat menstruasi disaat datang bulan. Apakah yang menyebabkan hal tersebut ya? Ternyata reaksi tersebut dikarenakan proses penetralan racun pada tubuh atau yang biasa disebut dengan proses detoksifikasi yang terjadi dalam rahim akan kembali menormalkan sistem endokrin yang menjadi penyebab wanita datang bulan. Proses detoksifikasi juga berfungsi sebagai pencegah kanker mulut rahim.

  1. Tubuh menjadi lebih bersemangat dan menjadi susah tidur

Setelah mengonsumsi susu kambing etawa, biasanya tubuh akan menjadi lebih bersemangat. Reaksi ini merupakan sebuah reaksi jangka pendek yang disebabkan oleh meningkatnya sistem metabolisme dalam tubuh karena proses penetralan racun, sehingga energi akan terbentuk dan peredaran darah menjadi lancar. Jika teman-teman mengonsumsi susu kambing etawa sebelum tidur, maka teman-teman juga akan sulit tidur.

Meskipun susu kambing etawa memiliki efek samping, namun tidak menutupi kemungkinan kalau efek samping tersebut tidak mampu diobati atau dicegah.

Anjuran Saat Mengalami Efek Samping

Nah, dengan mengetahui berbagai efek samping yang berupa reaksi positif dan reaksi negatif pada tubuh setelah mengonsumsi susu kambing etawa, ada baiknya jika teman-teman mengikuti beberapa anjuran-anjuran kalau teman-teman mengalami efek samping dari susu kambing etaawa yang kamu konsumsi. Berikut ini anjuran-anjuran yang dapat kamu simak.

  1. Kalau teman-teman mengalami reaksi-reaksi yang termasuk dalam reaksi positif seperti sering buang air besar, perut terasa mual, sering buang angin, rupa dan bentuk feses yang berubah, dan bertambahnya darah saat mengalami menstruasi, maka teman-teman dapat tetap mengonsumsi susu kambing etawa yang tentunya sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan. Selain itu, teman-teman juga dapat memperbanyak mengonsumsi air putih dan jus organik.
  2. Bagi teman-teman yang sulit tidur, hal tersebut kebanyakan disebabkan karena mengonsumsi susu kambing etawa sebelum tidur. Maka, hal itu dapat diantisipasi dengan mengonsumsi susu kambing etawa lebih awal atau sebelum makan malam.
  3. Kalau teman-teman mengalami reaksi-reaksi negatif, maka dianjurkan untuk mengurangi frekuensi mengonsumsi susu kambing etawa atau mengurangi jumlah takaran susu kambing etawa. Kamu juga bisa periksa atau konsultasi ke dokter kalau reaksi-reaksi negatif masih sering terjadi atau bertambah parah. Bagi yang mengalami susah buang air besar atau sembelit, dapat menggunakan obat sembelit yang banyak tersedia di pasaran.

Jadi, pada dasarnya semua jenis susu memiliki keunggulan serta efek samping, seperti halnya susu kambing etawa. Setelah teman-teman menyimak semua ulasan mengenai efek samping susu kambing etawa, teman-teman diharapkan menjadi lebih tahu tentang bagaimana menangani efek samping yang timbul.


86 out of 100 based on 427 user ratings
1 stars 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Artikel Lainnya dari Informasi

Apa sih susu Al Ghonam itu ?

Apa sih susu Al Ghonam itu ?

Mengenali Reaksi Tubuh pada Susu Kambing Etawa

Mengenali Reaksi Tubuh pada Susu Kambing Etawa

Mitos dan Fakta Susu Kambing Etawa

Mitos dan Fakta Susu Kambing Etawa

Berbagi Info: Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa
Berbagi Info: Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa
Perbandingan Susu Kambing Etawa, ASI, dan Susu Sapi
Perbandingan Susu Kambing Etawa, ASI, dan Susu Sapi
Peluang Bisnis Susu Kambing di Indonesia Peluang Bisnis Susu Kambing di Indonesia
Kandungan Alami Susu Kambing Etawa yang Kaya akan Manfaat Kandungan Alami Susu Kambing Etawa yang Kaya akan Manfaat
Fakta Menarik Susu Kambing Etawa Fakta Menarik Susu Kambing Etawa


Kolom Komentar

Halaman

Kategori

Arsip

Tentang Kami Hubungi Kami Alamat Kami Buku Tamu Kritik & Saran

Susukambingalghonam.com adalah situs resmi susu kambing etawa plus herbal al ghonam. Alamat : Sragen, Provinsi Jawa Tengah.
Cp : +62 822 23602295 (Mas Arif)

© Copyright 2017 Al Ghonam. All Rights Reserved.