Al Ghonam ~ Susu Kambing Etawa

Berbagi Info: Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa

Berbagi Info: Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa

Ditulis oleh Al Ghonam. Di Informasi . Diterbitkan pada Kamis, 13 Juli, 2017 - 12:04 pm.

Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa selain memiliki banyak manfaat juga memiliki efek samping, sehingga teman-teman harus tahu apa tips mengatasi efek samping susu kambing etawa. Nah, untuk mengetahui tips mengatasi efek samping tersebut, teman-teman dapat menyimak ulasan berikut ini.

Mengetahui dan Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa

Susu kambing ternyata menimbulkan efek samping selain memberikan manfaat bagi tubuh. Namun, apa saja ya efek samping yang ditimbulkan dari mengonsumsi susu kambing etawa ini? Berikut ini penjelasan yang dapat teman-teman simak.

Reaksi Tubuh dan Penyebabnya

Setelah beberapa hari mengonsumsi susu kambing etawa, tiba-tiba teman-teman merasakan timbulnya gejala-gejala yang membuat tubuh tidak nyaman. Teman-teman, jangan panik dahulu. Kenali dahulu reaksi tersebut beserta penyebabnya.

  1. Timbul Sakit Kepala atau Pusing

Ternyata reaksi yang diberikan setelah mengonsumsi susu kambing etawa adalah timbulnya sakit kepala. Penyebab sakit kepala ini adalah proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh. Pasalnya, proses ini menyerap banyak kadar oksigen, sehingga mengakibatkan sakit kepala atau pusing. Namun, hal ini tidak banyak terjadi pada pengonsumsi susu kambing etawa secara umum. Efek sakit kepala ini malah sering dialami oleh orang-orang yang memiliki kadar gula rendah serta orang-orang yang sedang menjalani program diet.

  1. Perut Menjadi Mual dan Ingin Muntah

Setelah mengonsumsi susu kambing etawa, tidak jarang ada yang mengalami mual-mual sampai mau muntah, lho teman-teman. Ketidaktahuan akan penyebab mual-mual dan rasa ingin muntah mungkin akan menyebabkan pengonsumsi susu kambing etawa berhenti mengonsumsinya. Reaksi yang ditimbulkan ini biasanya disebabkan karena adanya gangguan pada sistem pencernaan dan hati serta ketidakcocokan pada susu kambing etawa.

  1. Tubuh Terasa Lemas dan Nyeri

Susu kambing etawa juga menimbulkan reaksi berupa rasa lemas dan nyeri pada tubuh. Reaksi ini juga sering dikeluhkan akibat adanya proses penetralan racun atau proses detoksifikasi dalam tubuh pada bagian-bagian tubuh yang menyimpan asam berlebih. Sehingga, akan terjadi rasa nyeri atau lemas pada salah satu bagian tubuh tertentu.

  1. Perut Terasa Mulas, Kaku, dan Sering Buang Angin

Ada juga yang bilang bahwa setelah mengonsumsi susu kambing etawa, perut akan terasa mulas dan kaki serta sering buang angin. Memang benar bahwa reaksi lain yang terjadi dari susu kambing etawa ini menyebabkan perut mulas, kaku, serta sering buang angin. Apa yang menjadi penyebabnya? Ternyata, proses detoksifikasi yang berlangsung dalam tubuh mengakibatkan produksi gas meningkat, sehingga menyebabbkan perut menjadi terasa mulas dan kaku seperti kembung dan karena peningkatan produksi gas dalam perut, maka akan menjadi sering buang angin. Proses ini sangat berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan agar teta dapat bekerja secara normal.

  1. Mengalami Sembelit yang Luar Biasa

Setelah mengonsumsi susu kambing etawa secara rutin, pengonsumsi juga dapat mengalami sembelit atau menjadi susah untuk buang air besar. Penyebab dari sembelit ini adalah karena sisa-sisa feses menjadi bergumpal di dalam usus. Namun, sebab yang lebih lanjut belum dapat diketahui.

  1. Menjadi Sering Buang Air Besar

Selain itu, teman-teman yang mengonsumsi susu kambing etawa juga menjadi sering buang air besar. Mungkin kamu mengira bahwa menjadi sering buang air besar merupakan gejala diare. Namun, hal tersebut salah besar karena menjadi sering buang besar setealh mengonsumsi susu kambing etawa merupakan hasil dari proses detoksifikasi. Setelah adanya proses ini, produksi feses menjadi meningkat dikarenakan racun yang dikeluarkan setelah sekian lama yang kemudian menjadi feses.

  1. Feses Berdarah

Nah, saat buang air besar ternyata teman-teman mengetahui bahwa feses yang dikeluarkan berdarah. Teman-teman tidak perlu khawatir atau panik karena hal tersebut adalah hal normal. Darah yang ada pada feses sebenarnya bersumber dari iritasi pada usus karena susu kambing etawa.

  1. Feses Berwarna Kuning Keemasan serta Mengembang

Mungkin ada beberapa teman-teman yang setelah buang air besar, ternyata warna feses menjadi kuning keemasan serta bentuk feses mengembang. Setelah mengonsumsi susu kambing dalam jangka waktu tertentu, hal ini bisa saja terjadi karena terjadinya perbaikan pada sistem pencernaan tepatnya pada saluran gastro usus setelah terjadi proses detoksifiskasi.

  1. Feses Berbentuk Memanjang dan Berwarna Gelap

Disamping itu, susu kambing etawa juga mampu membuat bentuk feses memanjang dan berwarna gelap. Jadi, bagi teman-teman yang mengetahui dan mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir. Perubahan bentuk dan warna pada feses diakibatkan oleh keluarnya sisa-sisa feses yang terkumpul dan terakumulasi dalam jari-jari usus kecil.

  1. Kulit Menjadi Gatal-Gatal dan Timbul Bintik-Bintik Merah

Susu kambing etawa juga mampu menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal serta menimbulkan bintik-bintik merah. Nah, mungkin teman-teman yang mengalami hal ini mempunyai suatu gangguan pada sistem hati. Sehingga, proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal dan disertai dengan bintik-bintik merah.

  1. Tubuh Terasa Ringan dan Mengalami Gangguan Susah Tidur

Biasanya setelah mengonsumsi susu kambing etawa, tubuh akan terasa lebih ringan dan lebih bersemangat. Namun, ada kalanya pengonsumsi susu kambing etawa juga akan mengalami gangguan susah tidur. Hal tersebut disebabkan karena adanya reaksi jangka pendek, yaitu meningkatnya proses metabolisme pada tubuh yang dikarenakan oleh proses penetralan racun, sehingga dari proses metabolisme itu terbentuklah energi serta peredaran darah menjadi lancar.

  1. Bertambahnya Darah Saat Menstruasi

Bagi para wanita yang juga mengonsumsi susu kambing etawa mungkin juga mengalami reaksi berupa bertambahnya darah ketika sedang menstruasi. Hal tersebut bukanlah hal yang perlu dicemaskan karena bertambahnya darah saat menstruasi menandakan bahwa sistem endokrin dalam rahim kembali normal setelah adanya proses detoksifikasi.

Berbagai Cara Mengatasi Reaksi yang Ditimbulkan Susu Kambing Etawa

Ternyata banyak sekali efek samping atau reaksi-reaksi dari mengonsumsi susu kambing etawa. Namun, apakah efek samping tersebut dapat diatasi atau diobati? Tentu saja bisa, teman-teman. Berikut ini anjuran-anjuran yang dapat teman-teman simak.

  1. Kalau teman-teman mengalami efek samping yang berupa sering buang air besar, tubuh terasa nyeri dan lemas, sering buang angin, rupa dan bentuk feses berubah, serta saat menstruasi produksi darah bertambah, maka kamu dapat tetap melanjutkan untuk tetap mengonsumsi susu kambing etawa sesuai dengan anjuran. Mengapa demikian? Hal itu karena reaksi-reaksi tersebut merupakan reaksi yang positif.
  2. Nah, bagi teman-teman yang mengalami efek samping seperti sembelit yang tidak yang luar biasa, perut terasa mual dan ingin muntah, serta kulit-kulit menjadi sering gatal-gatal, maka dianjurkan untuk menghentikan pengonsumsian susu kambing etawa dan berkonsultasi dengan dokter. Kalau efek samping tersebut dapat diobati, maka kamu dapat melanjutkan mengonsumsi susu kambing etawa. Namun, kalau dokter menganjurkan untuk berhenti mengonsumsi susu kambing etawa, maka teman-teman harus menaati anjuran tersebut untuk menghindari resiko yang lebih berbahaya.

Mengapa Susu Kambing Etawa Menimbulkan Efek Samping?

Banyak yang bilang kalau ternyata setelah mengonsumsi susu kambing etawa dapat menyebabkan beberapa efek samping. Apakah hal tersebut memang benar? Ya, tentu saja. Memang dengan mengonsumsi susu kambing etawa dalam jangka waktu tertentu, pengonsumsi akan mendapatkan efek samping dari susu kambing etawa. Alasannya? Ternyata susu kambing etawa ini termasuk dalam salah satu produk herbal, teman-teman. Nah, seperti yang diketahui bahwa produk herbal itu berfungsi sebagai obat untuk menyembuhkan suatu penyakit. Susu kambing etawa sendiri dikatakan sebagai produk herbal karena terdapat kandungan yang bersifat alkali dalam susu kambing etawa. Sifat alkali ini menimbulkan sebuah proses yang disebut dengan proses detoksifikasi atau proses meminimalisir kadar asam yang berlebih di dalam tubuh. Sehingga, beberapa orang yang mengonsumsi susu kambing etawa tidak jarang mengalami reaksi dalam tubuh yang sering dikatakan sebagai efek samping dari susu kambing etawa. Namun, perlu diketahui bahwa efek samping tersebut tidak selalu dialami atau timbul.

Meskipun memberikan manfaat, susu kambing etawa juga mampu menimbulkan efek samping karena susu kambing etawa termasuk sebagai produk herbal. Namun, karena sudah ada tips mencegah efek samping susu kambing etawa, teman-teman sekarang sudah tidak perlu bingung atau panik saat mengalami salah satu efek sampingnya.


86 out of 100 based on 427 user ratings
1 stars 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Artikel Lainnya dari Informasi

Apa sih susu Al Ghonam itu ?

Apa sih susu Al Ghonam itu ?

Mengenali Reaksi Tubuh pada Susu Kambing Etawa

Mengenali Reaksi Tubuh pada Susu Kambing Etawa

Mitos dan Fakta Susu Kambing Etawa

Mitos dan Fakta Susu Kambing Etawa

Berbagi Info: Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa
Berbagi Info: Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa
Perbandingan Susu Kambing Etawa, ASI, dan Susu Sapi
Perbandingan Susu Kambing Etawa, ASI, dan Susu Sapi
Peluang Bisnis Susu Kambing di Indonesia Peluang Bisnis Susu Kambing di Indonesia
Kandungan Alami Susu Kambing Etawa yang Kaya akan Manfaat Kandungan Alami Susu Kambing Etawa yang Kaya akan Manfaat
Fakta Menarik Susu Kambing Etawa Fakta Menarik Susu Kambing Etawa


Kolom Komentar

Halaman

Kategori

Arsip

Tentang Kami Hubungi Kami Alamat Kami Buku Tamu Kritik & Saran

Susukambingalghonam.com adalah situs resmi susu kambing etawa plus herbal al ghonam. Alamat : Sragen, Provinsi Jawa Tengah.
Cp : +62 822 23602295 (Mas Arif)

© Copyright 2017 Al Ghonam. All Rights Reserved.