Apa sih susu Al Ghonam itu ?

Assalamu’alaikum Teman-teman…

Mungkin pernah timbul dibenak kalian tatkala mendengar nama susu kambing Al ghonam. Sebenarnya “apa sih susu al ghonam itu ?

Gini loh teman, susu al ghonam itu susu kambing bubuk dari peranakan kambing etawa yang dipelihara di lereng gunung merapi, pernah ke merapi belum ? kalau belum pernah ayo ajak ayah bundanya kesana hehe…

Susu kambing bubuk al ghonam kaya manfaatTeman-teman, susu al ghonam memiliki banyak sekali manfaat loh, sebagaimana yang telah diketahui susu kambing memiliki sifat anti inflamasi, nah zat ini mampu mendorong pengembangan system pencernaan yang lebih baik, jadi teman-teman gak gampang sakit insya Allah. Selain itu susu kambing juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga teman-teman yang masih mengalami masa pertumbuhan sangat bagus untuk mengkonsumsinya seperti kata orang-orang biar cepat tinggi hehe.

Susu kambing etawa bubuk terbaik dan lezat al Ghonam

Diantara manfaatnya yang lain adalah bagus sekali untuk mengobati TBC dan penyakit Asma dikarenakan susu kambing mengandung flourin dan betakasein.

Untuk ibu hamil juga bagus loh teman-teman, karena susu kambing ternyata bisa melancarkan ASI alias Air susu ibu. Jadi kalau ASI ibu kita lancar nanti adik kita asupan gizinya tercukupi deh. Dan insya Allah jadi cepat besar. Aamiin..

Eh teman, selain manfaat yang banyak tersebut, susu Al ghonam juga memiliki manfaat khusus loh yang tidak dimiliki oleh susu kambing merek lain, dikarenakan memang susu al ghonam ini diramu dengan beberapa tanaman herbal pilihan sehingga menghasilkan manfaat yang ruaaar biasa.

 

Pertama, adalah tanaman Zingiber atau sering dikenal dengan JAHE, tanaman ini sudah tidak asing lagi kan manfaatnya ? biasanya digunakan untuk masuk angin karena dia bersifat menghangatkan tubuh, dan bisa melegakan system pernafasan, bisa melancarkan pencernaan juga dll, pokoknya banyak deh.

 

Kandungan kedua adalah tanaman phyllanthus atau lebih dikenal dengan sebutan meniran, meniran mengandung zat filantin dan hipofilantin loh, kedua zat ini merupakan komponen utama yang berkhasiat untuk melindungi hati dari zat-zat yang berbahaya seperti zat toksik baik berupa parasit, obat-obatan, virus, maupun bakteri hal itu dikarenakan meniran ternyata memiliki efek antihepatotoksik.

 

Kandungan herbal al ghonam yang ketiga adalah elephantopus atau lebih dikenal dengan tapak liman, nah, sudah tidak asing kan dengan tanaman yang satu ini ? yah dikarenakan tanaman ini mudah sekali kita jumpai di lingkungan kita ? karena dia tanaman liar yang sering kita anggap mengganggu, tapi tau gak sih teman, ternyata tapak liman mengandung banyak manfaat loh.

Diantaranya antitoksin yaitu sebagai penawar racun serangga atau bisa juga untuk penawar racun bisa ular, tapak liman juga bisa untuk anti bakteri seperti obat eksim, obat diare, sariawan, batuk, bisa juga untuk anti kanker, anti radang, anti jamur, antipiretik atau penurun suhu tubuh, menurunkan demam, peluruh kencing, dan lain-lain.

Nah, teman-teman itu sekilas tentang manfaat susu kambing al ghonam.

Susu kambing Enak dan Lezat Al Ghonam

Selain manfaatnya yang banyak, susu al ghonam juga memiliki rasa yang enak loh, kebanyakan orang dan anak-anak tidak suka dengan susu kambing dengan alasan karena baunya yang perengus atau ada baunya seperti bau kambing katanya, nah disusu al ghonam kamu insya Allah gak akan mendapati hal yang menakutkan tersebut karena susu al ghonam rasanya tidak perengus, bahkan enak sekali rasanya.

Sekarang kita lihat kemasannya yuk, Untuk masalah kemasan, teman-teman gak usah risau, gak usah takut dibilang kuper atau cupu karena minum susu kambing yang kesannya kampungan, karena kemasannya yang tidak premium atau kurang menarik, nah di susu al ghonam kamu gak akan dapatin hal tersebut, karena kami sudah membuat kemasan yang sangat menarik dan disukai oleh berbagai usia, dari anak-anak sampai lansia.

Susu kambing dengan harga Ekonomis Al Ghonam

Tapi aku masih takut menkonsumsi susu kambing, takut karena harganya yang mahal, teman-teman gak usah takut ya, karena susu al ghonam selain enak, kaya akan manfaat ternyata harganya pun sangat ekonomis loh, untuk perkotaknya susu al ghonam hanya Rp. 30.000,- untuk pulau jawa dan Rp. 35.000,- untuk luar jawa, dengan uang segitu teman-teman sudah dapat 1 kotak susu al ghonam dengan berat 200gr / kotaknya.

Masih kurang puas dengan yang telah kita sebutkan ?, mungkin satu ini bisa menjadi penyemangat teman-teman untuk menkonsumsi susu kambing al ghonam, susu kambing al ghonam akan mengadakan kuis atau bagi-bagi hadiah secara rutin tiap bulannya loh, teman-teman mau hadiah apa coba ? uang, handphone, laptop, tablet, dll ? makanya kunjungin aja terus website kita biar tau informasi-informasi terbaru tentang kuis tersebut. Kunjungi kita di www.susukambingalghonam.com

Nah, mungkin itu dulu yang teman yang bisa disampaikan untuk kesempatan kali ini. al ghonam mengucapkan selamat menikmati susu al ghonamnya dan rasakan manfaatnya serta menangkan hadiahnya.

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wa barokatuh.

Mengenali Reaksi Tubuh pada Susu Kambing Etawa

Seringkali, ketika mengkonsumsi susu kambing etawa kita tidak menyadari reaksi tubuh pada susu kambing etawa. Sebagian dari Anda mungkin malah merasa panik dan segera menghubungi dokter keluarga guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sebenarnya, Anda tidak perlu panik sebab reaksi ini merupakan reaksi alami yang lazim terjadi. Perlu diketahui, salah satu reaksi yang terjadi di dalam tubuh ketika atau setelah mengkonsumsi susu ini adalah detoksifikasi. Ingin mengetahui lebih lanjut? Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Detoksifikasi

Sebagaimana dijelaskan di atas, salah satu reaksi yang terjadi di dalam tubuh setelah mengkonsumsi susu kambing etawa ini adalah detoksifikasi. Adapun yang dimaksud dengan detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Detoksifikasi ini nantinya meningkatkan proses pengeluaran toksin atau racun secara alamiah dari dalam tubuh kita. Di dalam proses detoksifikasi ini, yang menjadi sasaran utamanya adalah usus besar dan liver. Perlu diketahui, hampir semua penyakit degeneratif, atau penyakit yang menurunkan fungsi dan kinerja tubuh kita, berhubungan dengan kondisi keracunan di dalam usus. Alasannya adalah setiap jaringan di dalam tubuh mendapatkan makanan dari darah, sedangkan darah mendapatkan makanannya dari usus. Jadi, ketika susu mengalami keracunan maka racun tersebut dengan cepat menyebar ke seluruh tubuh melalui peredaran darah.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa penyebaran ini dapat terjadi dengan cepat. Sebagai informasi, setiap zat yang masuk ke dalam tubuh manusia akan diserap oleh usus dan diedarkan ke seluruh tubuh tidak terkecuali toksin atau racun. Akibatnya, toksin pun juga ikut beredar bersama-sama dengan semua sel ke seluruh tubuh kita. Walhasil, toksin inilah yang kemudian menyebabkan beragam penyakit degeneratif.

Dengan mengkonsumsi susu kambing etawa ini, Anda tentunya menghindarkan diri dari penyakit semacam itu sebab semua toksin tersebut akan keluar dengan sendirinya. Kembali kepada detoksifikasi, adapun manfaat yang didapatkan setelah melakukan detoksifikasi adalah:

  1. Meremajakan kembali sel-sel kulit tubuh, sehingga kulit menjadi bersih, sehat, dan kencang.
  2. Menurunkan berat badan yang berlebihan
  3. Meningkatkan energi dan juga indera penciuman, perasa, serta pendengaran
  4. Mengecilkan sel tumor
  5. Menghilangkan peradangan pada kelenjar getah bening
  6. Meningkatkan daya ingat
  7. Menghilangkan berbagai gejala penyakit
  8. Memperbaiki kadar gula dan juga tekanan darah
  9. Memperbaiki fungsi liver dan ginjal
  10. Meningkatkan daya tahan tubuh

Proses yang Tidak Dapat Dihindari

Melihat penjelasan di atas, proses detoksifikasi ini tampaknya mudah dijalani. Akan tetapi, dalam prakteknya proses ini tidak begitu mudah untuk dijalani. Sebab, dalam periode awal proses detoksifikasi Anda akan merasa seolah-olah mengidap suatu penyakit. Inilah alasannya mengapa mereka yang tidak tanggap akan buru-buru ke dokter untuk memeriksakan dirinya setelah mengkonsumsi susu kambing etawa. Sebenarnya, gejala ini bukanlah gejala dari suatu penyakit tertentu. Justru, gejala ini merupakan awal dari proses menuju kesehatan tubuh yang lebih baik. Yang nama proses tentu saja tidak akan berlangsung singkat dan mudah.

Guna mengenali gejala detoksifikasi ini, ada baiknya Anda memperhatikan ulasan sederhana di bawah ini:

  1. Pada awalnya Anda akan mengalami gejala demam flu.
  2. Selanjutnya, Anda akan mengalami gejala diare atau bahkan sembelit (susah buang air besar). Jika Anda tidak tahan, Anda dapat mengikuti pengobatan berupa enema atau kolonhidroterapi (pencucian usus).
  3. Kemudian, Anda akan mengalami nyeri otot atau sendi yang disertai dengan sakit kepala atau migrain
  4. Tidak hanya itu, Anda juga akan mengalami perasaan mual atau kembung, lesu, dan banyak mengeluarkan lendir.
  5. Di samping itu, Anda akan mengalami gatal-gatal dan jerawat juga akan bermunculan.
  6. Setelah itu, nafas Anda akan menjadi bau dan muncul lapisan tebal pada permukaan lidah. Lapisan tebal ini dapat dibersihkan dengan menggunakan pengerok lidah.
  7. Terakhir, Anda akan merasa kedinginan dan juga mengalami gangguan emosional.

Semua gejala di atas, yang juga dikenali sebagai krisis penyembuhan, tidak akan berlangsung lama. Biasanya, krisis ini hanya akan berlangsung selama dua sampai tiga hari saja. Namun, rentang waktu tersebut bergantung pada kesehatan Anda.

Manfaat Lain

Selain membantu proses detoksifikasi, susu kambing etawa ini juga memiliki beragam manfaat lainnya. Adapun manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

Membantu proses penyembuhan penyakit, terutama penyakit berbahaya seperti kanker.

Susu kambing etawa ini mengandung enzim xanthine oxydase dan niasin yang berfungsi mengatasi sel kanker. Jadi, susu kambing etawa ini dengan sendirinya membasmi sel kanker tersebut.

  1. Memperkuat tulang

Kandungan kalsium dalam susu kambing etawa ini enam kali lebih banyak dibandingkan dengan susu lain, seperti susu sapi. Tentunya, mengkonsumsi susu kambing juga akan memperkuat tulang kita.

  1. Membantu produksi insulin

Susu kambing etawa memiliki kandungan A2-betakasein dan  asam amino esensia yang berfungsi untuk membantu kerja pankreas. Jadi, penderita diabetes dapat mengurangi penggunaan suntikan insulin.

  1. Berfungsi sebagai antiseptik alami

Susu kambing etawa memiliki kandungan fluorin sekitar 10 – 100 kali lebih besar dibandingkan dengan susu sapi. Kandungan fluorin yang besar ini tentu saja menekan perkembangbiakan bakteri yang berbahaya di dalam tubuh kita.

  1. Membantu produksi darah merah

Di dalam susu kambing etawa ini juga terdapat kandungan cynokobalamin yang dapat membentuk zat HB. Bagi penderita anemia, kandungan ini tentunya sangat berguna sebab membantu meningkatkan produksi sel darah merah.

Kemasan dan Kisaran Harga

Menilik proses detoksifikasi di atas, Anda, sebagaimana sebagian besar pembaca lainnya, tentunya mulai berminat untuk mengkonsumsi susu kambing etawa ini. Apabila Anda memang berniat mengkonsumsinya, Anda wajib mengetahui tentang kemasan dan kisaran harga, Mengenai kemasan, rata-rata susu kambing etawa ini dikemas dalam bentuk boks dengan bobot kurang lebih sebesar 200 gram. Alternatif kemasan lain yang tersedia adalah sachet. Satu sachet susu kambing etawa ini biasanya memiliki bobot sekitar 10 gram. Semuanya tentu saja tersedia dalam bentuk bubuk. Adapun kisaran untuk susu etawa dengan bobot 200 gram adalah Rp 25.000,00 – Rp 35.000,00 untuk Pulau Jawa dan Rp 30.000,00 – Rp 40.000,00 untuk luar Pulau Jawa.

Setelah membaca penjelasan di atas, tentunya Anda dapat lebih memahami reaksi yang terjadi di dalam tubuh setelah mengkonsumsi susu kambing etawa ini. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanan mengkonsumsi susu kambing etawa ini. Anda pun tidak perlu panik lagi ketika mengalami gejala serupa di atas. Namun, apabila Anda merasa lebih nyaman ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter demi kebaikan diri Anda sendiri. Akhir kata, kita hanya perlu mengenali reaksi tubuh pada susu kambing etawa supaya tidak panik dan menjaga kesehatan tubuh kita dengan lebih baik.

Mitos dan Fakta Susu Kambing Etawa

Fakta Susu Kambing Etawa

Ketika berhadapan dengan susu kambing etawa, banyak orang akan mempertimbangkan mitos dan fakta susu kambing etawa. Beberapa orang mengatakan bahwa susu kambing etawa memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Akan tetapi, masih banyak orang beranggapan bahwa mengkonsumsi susu kambing etawa dapat menyebabkan gangguan kesehatan tertentu. Apakah hal tersebut merupakan mitos atau fakta, belum banyak pula orang yang mengetahuinya. Hal ini terbilang wajar sebab belum begitu banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan manfaat ini. Namun demikian, dalam artikel ini Anda akan membaca lebih banyak tentang mitos dan fakta tersebut.

Susu Kambing Etawa: Antara Mitos dan Fakta

Kita semua sudah mengetahui bahwa susu kambing etawa memiliki segudang manfaat. Manfaat ini datangnya dari kandungan nutrisi yang ada di dalam susu tersebut. Dan juga banyak orang yang memberikan testimoni bahwa susu kambing ini banyak membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun, masih banyak orang yang belum berani mengkonsumsi susu kambing etawa meskipun susu kambing etawa ini kaya akan berbagai manfaat. Adapun mitos yang seringkali beredar di antara orang banyak adalah sebagai berikut:

  1. Mitos: Susu kambing etawa menyebabkan tekanan darah tinggi.

Fakta: Sudah dijelaskan berulang kali bahwa susu kambing etawa ini memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk menjaga tekanan darah. Alih-alih menyebabkan tekanan darah tinggi, susu kambing etawa dengan kandungan kaliumnya ini justru mampu menurunkan tekanan darah. Dengan kata lain, susu kambing etawa ini mampu mengobati tekanan darah tinggi. Di samping itu, susu kambing etawa ini juga membantu mempertahankan tekanan darah sehingga ketika penderita tekanan darah tinggi mengalami gangguan, katakanlah stres, tekanan darahnya tidak segera naik.

  1. Mitos: Susu kambing etawa menyebabkan penyakit kolesterol.

Fakta: Tidak seperti susu sapi, susu kambing etawa ini memiliki kandungan asam lemak berantai pendek dan sedang. Walhasil, susu ini lebih mudah larut dan membantu penurunan kolesterol. Tidak hanya itu, karena kandungan asam lemaknya yang rendah susu kambing etawa ini aman dikonsumsi oleh siapa saja bahkan oleh penderita alergi susu. Jadi, susu kambing ini aman dikonsumsi oleh para penderita penyakit kolesterol ataupun penyakit lain yang berhubungan dengan kolesterol seperti jantung dan stroke. Mengingat penyakit ini berhubungan juga dengan berat badan, susu kambing etawa juga dapat dimasukkan ke dalam program diet sebab kandungan asam lemak yang rendah tentunya membantu penurunan berat badan. Ditambah dengan berolahraga secara teratur, tubuh akan menjadi segar dan ringan.

  1. Mitos: Susu kambing etawa menyebabkan penyakit jantung.

Fakta: Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, susu kambing etawa ini memiliki kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah. Mengingat bahwa penyakit jantung berhubungan erat dengan darah yang tiba-tiba naik, kalium ini tentunya akan menjaga kestabilan darah sehingga mengurangi resiko penyakit jantung. Di samping itu, kalium ini juga berfungsi untuk menstabilkan kinerja jantng dan juga memperkuat pembuluh darah sehingga pembuluh darah tidak mudah pecah.

  1. Mitos: Susu kambing etawa menyebabkan penyakit diabetes.

Fakta: Susu kambing etawa justru sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Sebagaimana sudah diketahui, penderita diabetes mengalami kesulitan dalam memproduksi insulin karena mengalami gangguan dengan kelenjar insulinnya. Oleh karena itu, penderita diabetes selalu membutuhkan suntikan insulin guna membantu proses pembentukan insulin. Di saat yang sama, susu kambing etawa memiliki kandungan A2-betakasein dan asam amino esensial yang membantu proses pembentukan insulin di dalam tubuh. Jadi, dengan mengkonsumsi susu kambing etawa tubuh akan dapat memproduksi insulin dengan sendirinya. Hal ini berarti penghematan bagi para penderita diabetes sebab mereka akan mengurangi pemakaian suntikan insulin yang, tentu saja, tidaklah murah.

  1. Mitos: Susu kambing etawa dapat menyembuhkan kanker.

Fakta: Hal ini tentu saja keliru, sebab penyakit kanker hanya dapat disembuhkan melalui tindakan medis seperti kemoterapi. Namun demikian, kanker dapat membantu pencegahan penyakit kanker. Sebagai informasi, susu kambing etawa memiliki kandungan enzime xanthine oxydase dan niasin yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Dalam jangka panjang sel kanker ini tentunya dapat direduksi. Maka dari itu, banyak penderita kanker juga mengkonsumsi susu kambing etawa sebagai bagian dari pengobatan mereka. Bahkan, ada satu penelitian yang menyatakan bahwa stadium kanker mengalami penurunan karena rutin mengkonsumsi susu kambing etawa. Konsumsi susu kambing etawa yang rutin tentunya juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit.

Manfaat Lain

Setelah mengetahui fakta di atas, yang tentunya berupa manfaat dari mengkonsumsi susu kambing etawa, susu ini memiliki berbagai manfaat lainnya. Manfaat ini pastinya akan berdampak besar bagi kesehatan tubuh kita. Adapun manfaat tersebut adalah:

  1. Memiliki kandungan kalsium yang tinggi

Perlu diketahui, susu kambing etawa ini memiliki kandungan kalsium enam kali lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Kandungan kalsium yang tinggi ini tentunya baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan mereka. Kandungan kalsium ini tentunya juga baik bagi ibu hamil sebab mereka membutuhkan kalsium yang lebih banyak bagi diri mereka sendiri dan juga bayi di dalam kandungannya. Tidak hanya itu, penderita osteoporosis juga dapat mengkonsumsi susu kambing ini guna mencegah pengeroposan tulang yang terjadi.

  1. Memiliki Ribloflavin dan B3

Susu kambing etawa juga memiliki riblofavin dan B3 yang menumbuhkembangkan sel-sel otak dan juga sel-sel saraf. Maka, anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu ini. Alasannya adalah susu kambing etawa, melalui kandungan ribloflavin dan B3, dapat mencerdaskan otak mereka. Karena kandungan ini pula, ibu hamil juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa sebab susu ini dapat pula mencerdaskan anak mereka sejak dari kandungan.

  1. Memiliki Cynokobalamin

Cynokobalamin merupakan senyawa yang mudah larut di dalam air dan berfungsi untuk membantu meningkatkan kadar hemoglobin di dalam darah. Dengan kata lain, susu kambing etawa, melalui kandungan cynokobalamin ini, dapat meningkatkan produksi darah merah. Dengan adanya manfaat ini, penderita anemia, demam berdasar, dan talasemia tentu saja direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa guna meningkatkan produksi darah merah mereka. Tidak hanya itu, para penderita kanker darah juga dapat mengkonsumsi susu kambing etawa guna menguatkan stamina tubuh mereka.

Semua manfaat ini  dapat diperoleh dengan membeli susu kambing etawa seharga Rp 25.000,00 – Rp 35.000,00. Harga ini tentunya tidaklah seberapa dibandingkan dengan manfaat yang didapatkan dan juga kesehatan tubuh kita.

Setelah memperhatikan semua manfaat di atas, tentunya Anda sekarang lebih memahami bahwa mitos di seputar susu kambing etawa hanya merupakan isapan jempol belaka. Tentunya, Anda mulai menyadari bahwa susu kambing etawa ini aman untuk dikonsumsi dan justru memberikan berbagai hal baik bagi tubuh kita. Demikianlah pembahasan tentang mitos dan fakta susu kambing etawa; semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kita semua.

Berbagi Info: Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa

Tips Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa selain memiliki banyak manfaat juga memiliki efek samping, sehingga teman-teman harus tahu apa tips mengatasi efek samping susu kambing etawa. Nah, untuk mengetahui tips mengatasi efek samping tersebut, teman-teman dapat menyimak ulasan berikut ini.

Mengetahui dan Mengatasi Efek Samping Susu Kambing Etawa

Susu kambing ternyata menimbulkan efek samping selain memberikan manfaat bagi tubuh. Namun, apa saja ya efek samping yang ditimbulkan dari mengonsumsi susu kambing etawa ini? Berikut ini penjelasan yang dapat teman-teman simak.

Reaksi Tubuh dan Penyebabnya

Setelah beberapa hari mengonsumsi susu kambing etawa, tiba-tiba teman-teman merasakan timbulnya gejala-gejala yang membuat tubuh tidak nyaman. Teman-teman, jangan panik dahulu. Kenali dahulu reaksi tersebut beserta penyebabnya.

  1. Timbul Sakit Kepala atau Pusing

Ternyata reaksi yang diberikan setelah mengonsumsi susu kambing etawa adalah timbulnya sakit kepala. Penyebab sakit kepala ini adalah proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh. Pasalnya, proses ini menyerap banyak kadar oksigen, sehingga mengakibatkan sakit kepala atau pusing. Namun, hal ini tidak banyak terjadi pada pengonsumsi susu kambing etawa secara umum. Efek sakit kepala ini malah sering dialami oleh orang-orang yang memiliki kadar gula rendah serta orang-orang yang sedang menjalani program diet.

  1. Perut Menjadi Mual dan Ingin Muntah

Setelah mengonsumsi susu kambing etawa, tidak jarang ada yang mengalami mual-mual sampai mau muntah, lho teman-teman. Ketidaktahuan akan penyebab mual-mual dan rasa ingin muntah mungkin akan menyebabkan pengonsumsi susu kambing etawa berhenti mengonsumsinya. Reaksi yang ditimbulkan ini biasanya disebabkan karena adanya gangguan pada sistem pencernaan dan hati serta ketidakcocokan pada susu kambing etawa.

  1. Tubuh Terasa Lemas dan Nyeri

Susu kambing etawa juga menimbulkan reaksi berupa rasa lemas dan nyeri pada tubuh. Reaksi ini juga sering dikeluhkan akibat adanya proses penetralan racun atau proses detoksifikasi dalam tubuh pada bagian-bagian tubuh yang menyimpan asam berlebih. Sehingga, akan terjadi rasa nyeri atau lemas pada salah satu bagian tubuh tertentu.

  1. Perut Terasa Mulas, Kaku, dan Sering Buang Angin

Ada juga yang bilang bahwa setelah mengonsumsi susu kambing etawa, perut akan terasa mulas dan kaki serta sering buang angin. Memang benar bahwa reaksi lain yang terjadi dari susu kambing etawa ini menyebabkan perut mulas, kaku, serta sering buang angin. Apa yang menjadi penyebabnya? Ternyata, proses detoksifikasi yang berlangsung dalam tubuh mengakibatkan produksi gas meningkat, sehingga menyebabbkan perut menjadi terasa mulas dan kaku seperti kembung dan karena peningkatan produksi gas dalam perut, maka akan menjadi sering buang angin. Proses ini sangat berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan agar teta dapat bekerja secara normal.

  1. Mengalami Sembelit yang Luar Biasa

Setelah mengonsumsi susu kambing etawa secara rutin, pengonsumsi juga dapat mengalami sembelit atau menjadi susah untuk buang air besar. Penyebab dari sembelit ini adalah karena sisa-sisa feses menjadi bergumpal di dalam usus. Namun, sebab yang lebih lanjut belum dapat diketahui.

  1. Menjadi Sering Buang Air Besar

Selain itu, teman-teman yang mengonsumsi susu kambing etawa juga menjadi sering buang air besar. Mungkin kamu mengira bahwa menjadi sering buang air besar merupakan gejala diare. Namun, hal tersebut salah besar karena menjadi sering buang besar setealh mengonsumsi susu kambing etawa merupakan hasil dari proses detoksifikasi. Setelah adanya proses ini, produksi feses menjadi meningkat dikarenakan racun yang dikeluarkan setelah sekian lama yang kemudian menjadi feses.

  1. Feses Berdarah

Nah, saat buang air besar ternyata teman-teman mengetahui bahwa feses yang dikeluarkan berdarah. Teman-teman tidak perlu khawatir atau panik karena hal tersebut adalah hal normal. Darah yang ada pada feses sebenarnya bersumber dari iritasi pada usus karena susu kambing etawa.

  1. Feses Berwarna Kuning Keemasan serta Mengembang

Mungkin ada beberapa teman-teman yang setelah buang air besar, ternyata warna feses menjadi kuning keemasan serta bentuk feses mengembang. Setelah mengonsumsi susu kambing dalam jangka waktu tertentu, hal ini bisa saja terjadi karena terjadinya perbaikan pada sistem pencernaan tepatnya pada saluran gastro usus setelah terjadi proses detoksifiskasi.

  1. Feses Berbentuk Memanjang dan Berwarna Gelap

Disamping itu, susu kambing etawa juga mampu membuat bentuk feses memanjang dan berwarna gelap. Jadi, bagi teman-teman yang mengetahui dan mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir. Perubahan bentuk dan warna pada feses diakibatkan oleh keluarnya sisa-sisa feses yang terkumpul dan terakumulasi dalam jari-jari usus kecil.

  1. Kulit Menjadi Gatal-Gatal dan Timbul Bintik-Bintik Merah

Susu kambing etawa juga mampu menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal serta menimbulkan bintik-bintik merah. Nah, mungkin teman-teman yang mengalami hal ini mempunyai suatu gangguan pada sistem hati. Sehingga, proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal dan disertai dengan bintik-bintik merah.

  1. Tubuh Terasa Ringan dan Mengalami Gangguan Susah Tidur

Biasanya setelah mengonsumsi susu kambing etawa, tubuh akan terasa lebih ringan dan lebih bersemangat. Namun, ada kalanya pengonsumsi susu kambing etawa juga akan mengalami gangguan susah tidur. Hal tersebut disebabkan karena adanya reaksi jangka pendek, yaitu meningkatnya proses metabolisme pada tubuh yang dikarenakan oleh proses penetralan racun, sehingga dari proses metabolisme itu terbentuklah energi serta peredaran darah menjadi lancar.

  1. Bertambahnya Darah Saat Menstruasi

Bagi para wanita yang juga mengonsumsi susu kambing etawa mungkin juga mengalami reaksi berupa bertambahnya darah ketika sedang menstruasi. Hal tersebut bukanlah hal yang perlu dicemaskan karena bertambahnya darah saat menstruasi menandakan bahwa sistem endokrin dalam rahim kembali normal setelah adanya proses detoksifikasi.

Berbagai Cara Mengatasi Reaksi yang Ditimbulkan Susu Kambing Etawa

Ternyata banyak sekali efek samping atau reaksi-reaksi dari mengonsumsi susu kambing etawa. Namun, apakah efek samping tersebut dapat diatasi atau diobati? Tentu saja bisa, teman-teman. Berikut ini anjuran-anjuran yang dapat teman-teman simak.

  1. Kalau teman-teman mengalami efek samping yang berupa sering buang air besar, tubuh terasa nyeri dan lemas, sering buang angin, rupa dan bentuk feses berubah, serta saat menstruasi produksi darah bertambah, maka kamu dapat tetap melanjutkan untuk tetap mengonsumsi susu kambing etawa sesuai dengan anjuran. Mengapa demikian? Hal itu karena reaksi-reaksi tersebut merupakan reaksi yang positif.
  2. Nah, bagi teman-teman yang mengalami efek samping seperti sembelit yang tidak yang luar biasa, perut terasa mual dan ingin muntah, serta kulit-kulit menjadi sering gatal-gatal, maka dianjurkan untuk menghentikan pengonsumsian susu kambing etawa dan berkonsultasi dengan dokter. Kalau efek samping tersebut dapat diobati, maka kamu dapat melanjutkan mengonsumsi susu kambing etawa. Namun, kalau dokter menganjurkan untuk berhenti mengonsumsi susu kambing etawa, maka teman-teman harus menaati anjuran tersebut untuk menghindari resiko yang lebih berbahaya.

Mengapa Susu Kambing Etawa Menimbulkan Efek Samping?

Banyak yang bilang kalau ternyata setelah mengonsumsi susu kambing etawa dapat menyebabkan beberapa efek samping. Apakah hal tersebut memang benar? Ya, tentu saja. Memang dengan mengonsumsi susu kambing etawa dalam jangka waktu tertentu, pengonsumsi akan mendapatkan efek samping dari susu kambing etawa. Alasannya? Ternyata susu kambing etawa ini termasuk dalam salah satu produk herbal, teman-teman. Nah, seperti yang diketahui bahwa produk herbal itu berfungsi sebagai obat untuk menyembuhkan suatu penyakit. Susu kambing etawa sendiri dikatakan sebagai produk herbal karena terdapat kandungan yang bersifat alkali dalam susu kambing etawa. Sifat alkali ini menimbulkan sebuah proses yang disebut dengan proses detoksifikasi atau proses meminimalisir kadar asam yang berlebih di dalam tubuh. Sehingga, beberapa orang yang mengonsumsi susu kambing etawa tidak jarang mengalami reaksi dalam tubuh yang sering dikatakan sebagai efek samping dari susu kambing etawa. Namun, perlu diketahui bahwa efek samping tersebut tidak selalu dialami atau timbul.

Meskipun memberikan manfaat, susu kambing etawa juga mampu menimbulkan efek samping karena susu kambing etawa termasuk sebagai produk herbal. Namun, karena sudah ada tips mencegah efek samping susu kambing etawa, teman-teman sekarang sudah tidak perlu bingung atau panik saat mengalami salah satu efek sampingnya.

Perbandingan Susu Kambing Etawa, ASI, dan Susu Sapi

Perbandingan Susu Kambing Etawa, ASI, dan Susu Sapi

Mungkin banyak dari teman-teman yang bertanya bagaimana sih perbandingan susu kambing etawa, ASI, dan susu sapi? Dilihat dari banyaknya jenis susu yang beredar di pasaran, memang benar bahwa susu kambing etawa adalah salah satu produk susu yang sangat banyak dicari karena banyak manfaat dan khasiatnya. Namun, kalau dibandingkan dengan jenis susu lain, apakah susu kambing etawa lebih bermanfaat? Kalau penasaran, simak saja ulasan berikut ini.

Perbandingan Dilihat dari Kandungan Nutrisi

Teman-teman pasti tahu bahwa susu kambing etawa memiliki banyak kandungan nutrisi yang tentu saja sangat baik bagi tubuh. Lalu, bagaimana halnya dengan ASI dan susu sapi? Ternyata tidak hanya susu kambing etawa saja yang memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat, ASI dan susu sapi pun tidak kalah dengan susu kambing etawa kalau dibandingkan kandungan nutrisinya. Kandungan nutrisi antara susu kambing etawa, ASI, dan susu sapi dapat dilihat dari tabel berikut.

Kandungan

Nutrisi

Perbandingan Nutrisi
Susu Kambing Etawa ASI Susu Sapi
Air 83 – 87,5 88,3 87,2
Protein (gram) 3,6 1,0 3,3
Lemak (gram) 4,2 4,4 3,3
Karbohidrat (gram) 4,5 6,9 4,7
Kalori (cal) 69 70 61
Fosfor (gram) 111 14 93
Kalsium (gram) 134 32 19
Magnesium (gram) 14 3 13
Besi (gram) 0,05 0,05 0,03
Natrium (gram) 50 17 49
Kalium (gram) 204 51 152
Vitamin A (IU) 185 241 126
Vitamin B6 (mg) 0,05 0,01 0,04
Thiamin (mg) 0,05 0,014 0,04
Rhiboflamin (mg) 0,14 0,04 0,16
Niachin (mg) 0,28 0,18 0,08

 

Nah, tabel diatas menunjukkan perbandingan nutrisi antara susu kambing etawa, ASI, dan susu sapi. Dari banyaknya zat-zat yang terkandung dalam susu kambing etawa seperti tabel diatas, ada beberapa kandungan zat yang memiliki peran dominan bagi tubuh. Berikut ini penjelasannya.

  1. Protein

Protein memang merupakan zat yang memiliki peranan penting bagi tubuh. Kandungan protein yang ada dalam susu kambing etawa lebih banyak dibandingkan dengan ASI dan susu kambing, yaitu sebanyak 3,6 gram. Protein yang terkandung dalam susu kambing etawa sangat baik bagi pencernaan karena dapat melancarkan sistem pencernaan dalam mencerna makanan. Selain itu, protein pada susu kambing tidak menyebabkan alergi tidak seperti kandungan protein yang terdapat dalam susu sapi karena protein susu kambing etawa tidak mengandung protein kompleks. Protein pada susu kambing etawa juga dipercaya baik bagi bayi diatas usia 1 tahun, sehingga dapat menjadi alternatif pengganti ASI.

  1. Lemak

Dilihat dari tabel di atas, kandungan lemak yang terdapat dalam susu kambing etawa memang lebih banyak daripada susu sapi, namun tetap saja kandungan lemak pada ASI tetaplah yang terbanyak. Lemak juga merupakan salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh karena dapat memberikan energi pada tubuh, menjaga kulit tetap sehat, serta meningkatkan kesuburan pada wanita. Oleh karena itu, mengonsumsi susu kambing etawa merupakan salah satu cara agar asupan lemak pada tubuh tetap terpenuhi.

  1. Karbohidrat

Fungsi dari karbohidrat sudah sangat jelas karena zat ini memang memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh untuk memberikan energi bagi tubuh. Selain itu, karbohidrat juga mampu melancarkan pencernaan. Sehingga, mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan karbohidrat sangat baik untuk mengoptimalkan serta menjaga tubuh agar tetap sehat. Dalam tabel diatas, kandungan karbohidrat yang ada pada susu kambing etawa memang lebih sedikit daripada ASI dan susu sapi. Namun, meskipun demikian susu kambing etawa tetap menjadi alternatif untuk asupan karbohidrat.

  1. Kalsium, Fosfor, dan Magnesium

Zat-zat seperti kalsium, fosfor, dan magnesium merupakan zat-zat yang sangat diperlukan oleh tubuh, khususnya untuk menjaga kesehatan tulang. Fosfor yang terkandung dalam susu kambing etawa memiliki manfaat yang baik untuk memperkuat struktur tulang dan gigi. Sedangkan, kandungan kalsium dan magnesium masing-masing bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi, mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, dan untuk meningkatkan kepadatan tulang dan gigi.

Perbandingan Dilihat dari Segi Penampilan

Nah teman-teman, setelah kamu mengetahui bagaimana perbandingan susu kambing etawa dengan ASI dan susu sapi yang dilihat dari kandungan nutrisinya, sekarang saatnya untuk mengetahui apa saja perbandingan yang dapat dilihat dari penampilan fisik.

  1. Susu Kambing Etawa

Dilihat dari segi fisik, susu kambing etawa memiliki warna putih kekuning-kuningan. Saat disajikan, susu kambing etawa memiliki penampilan yang tidak begitu kental karena tekstur susu yang lembut dan terlihat ada gumpalan minyak. Susu kambing etawa juga tidak terasa begitu gurih dan tidak terlalu manis. Aroma susu kambing etawa juga sangat khas, namun tidak berbau tidak sedap. Selain itu, susu kambing etawa tidak meninggalkan endapan karena susu kambing etawa sepenuhnya terlarut dalam air ketika disajikan.

  1. ASI (Air Susu Ibu)

Teman-teman adakah yang tahu bagaimana penamplan fisik dan rasa ASI? Pada umumnya, warna ASI sama halnya dengan warna susu kebanyakan, yaitu putih bersih dan tidak begitu kental. Sedangkan, rasa ASI juga sama seperti susu jenis lain, yaitu terasa segar dan manis.

  1. Susu Sapi

Nah, bagaimana dengan susu sapi? Kalau dilihat dari penampilan fisik susu sapi, susu sapi ternyata memiliki tekstur yang padat, sehingga menjadikan susu sapi terlihat lebih kental saat disajikan. Warna dari susu sapi adalah putih bersih. Sedangkan, aroma dari susu sapi sendiri memiliki aroma yang creamy yang khas, sehingga rasanya pun juga memilliki rasa yang creamy atau sedikit asin dan tidak terlalu manis.

Perbandingan Dilihat dari Manfaat

Setelah teman-teman mengetahui beberapa perbandingan susu kambing etawa dengan ASI dan susu sapi kalau dilihat dari kandungan nutrisi dan dari segi penampilan, kini saatnya kamu mengetahui perbandingan manfaat dari masing-masing jenis susu tersebut. Manfaat susu kambing etawa, ASI, dan susu sapi pastinya sangat beragam. Namun, terdapat beberapa manfaat khusus yang terdapat di masing-masing susu. Apa sajakah itu? Silahkan teman-teman simak tabel dibawah ini.

No. Manfaat
Susu Kambing Etawa ASI (Air Susu Ibu) Susu Sapi
1 Susu kambing etawa sangat baik bagi sistem pencernaan tubuh karena zat-zat yang terkandung seperti enzim, asam lemak, protein, serta mineral, menjadikan susu kambing etawa mudah diserap oleh sistem pencernaan. ASI sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh bayi agar tetap kuat. Hal tersebut dikarenakan ASI mengandung zat antibodi yang berfungsi melawan bakteri dan virus. Susu sapi bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Kandungan zat potasium yang ada dalam susu sapi merupakan zat yang dapat mengontrol tekanan darah, sehingga susu sapi sangat baik bagi penderita tekanan darah tinggi.
2 Susu kambing etawa dapat dijadikan pelengkap asupan nutrisi serta gizi. Hal ini dikarenakan susu kambing etawa kaya akan kandungan nutrisi dan gizi. ASI juga mengandung lemak yang memiliki peran penting bagi kecerdasan otak bayi. Sehingga, memberi asupan ASI kepada bayi sejak dini merupakan hal yang penting. Susu sapi juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit gondong. Penyakit gondok ini terjadi karena jaringan limpa membengkak. Kandungan zat iodium yang ada dalam susu sapi sangat ampuh untuk mengurangi resiko terkena gondong.
3 Susu kambing etawa ampuh untuk mencegah berbagai macam penyakit. Penyakit yang dapat dicegah dengan mengonsumsi susu kambing etawa diantaranya adalah pengeroposan tulang, diabetes, dan kekurangan darah atau anemia. ASI, seperti susu kambing ataupun susu sapi, juga memberikan manfaat untuk kesehatan tulang. Sehingga, bayi yang diberi asupan ASI yang cukup, kesehatan tulangnya lebih terjaga. Kandungan lemak yang ada dalam susu sapi bermanfaat sebagai penyedia cadangan energi. Selain itu, kandungan CLA (conjugated linoleic acid) merupakan zat yang berguna bagi pertumbuhan otot dan membantu metabolisme pada tubuh.
4 Susu kambing etawa sangat baik bagi teman-teman yang sedang menjalankan program diet karena kandungan proteinnya yang cepat membakar lemak. Kandungan insulin dalam ASI lebih sedikit daripada yang terdapat dalam jenis susu lain, sehingga bayi yang mendapatkan asupan ASI, berat badannya lebih ideal. Susu sapi memiliki manfaat sebagai penetral zat yang berasal dari makanan yang masuk dalam tubuh. Terlebih lagi, susu sapi memiliki kemampuan untuk menetralkan racun yang masuk dalam tubuh.
5 Susu kambing etawa juga bermanfaat sebagai penunjang gairah seksual untuk pasangan suami istri yang memiliki disfungsi seksual. Bagi ibu yang menyusui sendiri, ASI bermanfaat untuk membakar kalori. Kalori yang terpakai saat menyusui dapat mencapai 500 kalori per hari. Manfaat yang lain dari susu sapi adalah untuk membantu penyembuhan luka. Kandungan zat Zink serta zat fibrinogen sangat ampuh untuk menyembuhkan luka lebih cepat.

 

Pada dasarnya, susu memang memberikan manfaat dan khasiat yang beragam. Susu juga merupakan salah satu pelengkap menu makanan teman-teman. Dengan mengetahui perbandingan susu kambing etawa, ASI, dan susu sapi, teman-teman sekarang menjadi lebih tahu tentang berbagai manfaat dan kegunaannya masing-masing.

Peluang Bisnis Susu Kambing di Indonesia

Peluang Bisnis Susu Kambing

Berbicara masalah peluang bisnis susu kambing etawa, ada hal yang perlu diketahui. Susu kambing etawa adalah jenis susu hewan terbaik, bahkan disinyalir susu terbaik kedua setelah ASI (Air Susu Ibu). Karena alasan inilah sehingga susu kambing sangat bagus untuk kita konsumsi. Dan berikut ini ada beberapa hal penting terkait dengan susu kambing etawa.

Aku ingin bisnis susu kambing etawa, tapi bagaimana dengan peluangnya ? dan kenapa harus bisnis susu kambing etawa ?

Peluang memasarkan susu kambing etawa ini sangat prospek, dikarenakan dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang pada umumnya suka dengan susu, terlebih jika kita pintar dalam hal memasarkannya.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kita harus terjun menjadi pengusaha mandiri, terlebih dalam hal ini susu kambing etawa.

Peta Indonesia

1. Jumlah Penduduk yang fantastis.

Tahukah kamu jumlah penduduk warga Negara Indonesia saat ini ?

Jumlahnya adalah 252 Juta Jiwa, dan sudah tidak bias disangkal lagi kalau ini adalah angka yang fantastis, angka yang besar, angka yang bisa kita jadikan pertimbangan besar untuk berani terjun ke bisnis atau untuk menjadi pengusaha.

Bayangkan saja jika kamu mengusahai 1% saja dari angka-angka tersebut ? hmm gak kebayang ya… itu artinya adalah 2.520.000 jiwa… dan bagaimana kalau setiap penjualan susu tersebut kamu untung Rp. 1000,- saja per kotak ?

Itu artinya kamu mendapat keuntungan Rp. 2.520.000.000,-

Angka yang fantastis.

Berikut ini adalah beberapa fakta jumlah penduduk yang besar di beberapa kota besar di Indonesia. Sumber Wikipedia berdasarkan sensus penduduk 2010.

Kota dengan penduduk lebih dari 100.000 jiwa (Sensus Penduduk 2010)
Ranking Kota Provinsi
1. Jakarta Jakarta 9.586.705
2. Surabaya Jawa Timur 2.940.925
3. Medan Sumatera Utara 2.497.183
4. Bandung Jawa Barat 2.394.873
5. Bekasi Jawa Barat 2.334.871
6. Tangerang Banten 1.798.601
7. Depok Jawa Barat 1.738.570
8. Semarang Jawa Tengah 1.520.481
9. Palembang Sumatera Selatan 1.440.678
10. Makassar Sulawesi Selatan 1.331.391
11. Tangerang Selatan Banten 1.290.322
12. Bogor Jawa Barat 950.334
13. Batam Kepulauan Riau 917.998
14. Pekanbaru Riau 882.045
15. Bandar Lampung Lampung 881.801
16. Malang Jawa Timur 820.243
17. Padang Sumatera Barat 799.750
18. Denpasar Bali 788.589
19. Samarinda Kalimantan Timur 685.859
20. Tasikmalaya Jawa Barat 635.464
21. Serang Banten 618.802
22. Banjarmasin Kalimantan Selatan 612.849
23. Pontianak Kalimantan Barat 554.764
24. Cimahi Jawa Barat 541.177
25. Balikpapan Kalimantan Timur 526.508
26. Jambi Jambi 515.901
27. Surakarta Jawa Tengah 499.337
28. Mataram Nusa Tenggara Barat 402.843
29. Manado Sulawesi Utara 394.683
30. Yogyakarta Yogyakarta 388.627
31. Cilegon Banten 360.125
32. Kupang Nusa Tenggara Timur 315.768
33. Palu Sulawesi Tengah 310.168
34. Ambon Maluku 305.984
35. Tarakan Kalimantan Utara 301.398
36. Sukabumi Jawa Barat 298.681
37. Cirebon Jawa Barat 296.389
38. Bengkulu Bengkulu 296.378
39. Pekalongan Jawa Tengah 274.839
40. Kediri Jawa Timur 268.507
41. Tegal Jawa Tengah 239.599
42. Binjai Sumatera Utara 235.450
43. Pematangsiantar Sumatera Utara 234.698
44. Jayapura Papua 233.859
45. Banda Aceh Aceh 223.446
46. Palangkaraya Kalimantan Tengah 200.608
47. Probolinggo Jawa Timur 196.957
48. Banjarbaru Kalimantan Selatan 192.309
49. Pasuruan Jawa Timur 186.262
50. Tanjungpinang Kepulauan Riau 177.396
51. Gorontalo Gorontalo 173.951
52. Dumai Riau 173.866
53. Madiun Jawa Timur 170.964
54. Batu Jawa Timur 170.948
55. Salatiga Jawa Tengah 170.332
56. Pangkalpinang Bangka Belitung 162.930
57. Lubuklinggau Sumatera Selatan 158.824
58. Ternate Maluku Utara 158.418
59. Bitung Sulawesi Utara 155.385
60. Tanjungbalai Sumatera Utara 154.445
61. Tebingtinggi Sumatera Utara 145.248
62. Metro Lampung 142.733
63. Bontang Kalimantan Timur 140.238
64. Padang Sidempuan Sumatera Utara 136.275
65. Blitar Jawa Timur 131.968
66. Lhokseumawe Aceh 129.251
67. Singkawang Kalimantan Barat 128.297
68. Parepare Sulawesi Selatan 125.207
69. Langsa Aceh 124.270
70. Banjar Jawa Barat 123.341
71. Prabumulih Sumatera Selatan 121.137
72. Mojokerto Jawa Timur 120.196
73. Magelang Jawa Tengah 118.227
74. Sorong Papua Barat 118.017
75. Palopo Sulawesi Selatan 116.152
76. Bima Nusa Tenggara Barat 112.130
77. Bukittinggi Sumatera Barat 111.312
78. Bau-Bau Sulawesi Tenggara 106.638

Bisakah kebayang jika rekan menjadi agen tunggal di kota-kota tersebut dan rekan mampu menguasai 1% saja dari jumlah tersebut ? bisakah rekan bayangkan keuntungan yang akan rekan peroleh ? bisakah rekan bayangkan hidup bahagia dengan keluarga tanpa harus terikat kerja dengan kantor dll ?

Salam Sukses.

2. Kelebihan Menjadi Pengusaha Mandiri

Memilih Nasibnya Sendiri

Jika kita sadari menjadi pengusaha itu memang menyenangkan karena kita tidak terikat dengan siapapun, jika kita ingin cepat sukses atau hasil yang besar maka itu tergantung kerja keras kitanya sendiri ya gak ? jika santai maka hasilnya pun santai jika kerja keras insya Allah hasilnya pun setimpal.

Bebas Mengatur Waktu

Dikarenakan tidak terikat dengan siapapun otomatis dari segi mengatur waktu pun kita tidak terikat dengan siapapun, kita bebas membagi waktu untuk apa saja, dan kapan harus bekerja. Tidak seperti pegawai kantoran yang mesti bin harus paten jam sekian sampai sekian harus kerja dan kerja yang tentu saja hal ini melelahkan dan jenuh.

Dituntut Menjadi Kreatif

Dengan menjadi pengusaha maka kamu benar-benar bisa mengeluarkan segenap kreatifitas yang selama ini tertumpuk didalam benak kamu. Jika kamu puny aide demikian dan demikian bisa langsung dipraktekin terlebih ternyata yang ditargetkan tercapai bahkan lebih, maka akan ada kepuasan tersendiri ya gak.

Para pengusaha adalah lelaki sejati

Kenapa demikian dikarenakan dia adalah seorang yang berani bersikap dan dituntut untuk berfikir keras dalam menyelesaikan permasalah-permasalahan yang dia hadapi dalam usahanya. Berani bersikap, seperti dia berani mengeluarkan modal untuk usahanya dalam keadaan dia tidak tau apakah bisnisnya akan berhasil atau tidak, tentu hal ini adalah tidakkan berani yang dimiliki seorang lelaki.

Yah kesimpulannya rekan-rekan sukses ku sekalian, cukuplah beberapa alasan tersebut untuk membuat kita berani menjadi seorang pengusaha mandiri yang tidak terikat oleh siapapun, ayo kita sama-sama kembangkan perusahaan kita dan produk kita, semoga kalianlah orang-orang sukses tersebut yang selama ini kami tunggu untuk menjadi mitra kami sebagai agen Susu Kambing Etawa + Herbal Al Ghonam.